Tempat Wisata

10 tempat yang harus dikunjungi di Jawa, Indonesia

My Favorite Place – Dengan ribuan pulau, ratusan bahasa, dan campuran kota, pantai, gunung berapi, dan hutan hujan yang menakjubkan, merencanakan perjalanan ke Indonesia bisa membingungkan.

Jika Anda pengunjung pertama kali, atau hanya memiliki waktu beberapa minggu, Jawa adalah solusi yang tepat. Pulau terbesar di negara ini, Jawa adalah rumah bagi kota-kota tersibuk di Indonesia, pemandangannya yang paling terkenal, dan lebih dari setengah penduduknya yang ramah.

Berikut ini 10 tempat yang harus dikunjungi di Jawa, Indonesia

1. Jakarta

Ibukota Indonesia yang luas, Jakarta adalah pusat aksi dan di mana Anda akan menemukan betapa beragamnya negara ini sebenarnya. Tarik napas bau-bauan dari kafe-kafe Melayu dan Cina saat Anda berjalan-jalan melewati bangunan-bangunan kolonial Belanda dan mendengarkan panggilan untuk sholat dari masjid terdekat … semuanya eksekutif yang cocok melakukan transaksi bisnis di kantor pencakar langit di sekitar Anda.

2. Yogyakarta

Jika Jakarta adalah otak Jawa, maka Yogyakarta adalah jantung dan jiwanya. Pusat budaya pulau (dan mungkin bahkan seluruh Indonesia), Anda akan menemukan bengkel batik, makanan jalanan yang mengubah hidup, Sendratari Ramayana yang terkenal dan banyak lagi di sini. Naik sepeda cepat melintasi kota dan tiba-tiba Anda dikelilingi oleh sawah dengan gunung berapi merenung di kejauhan.

3 & 4. Borobodur & Prambanan

Mudah berwisata sehari dari Yogya, Borobodur adalah candi Budha terbesar di dunia dan tidak boleh dilewatkan. Jika Anda tidak tertarik pada sejarah – tanggal yang kompleks dari abad ke-9 – Anda pasti akan terkesan oleh pemandangan dari atas. Yang sama mengesankannya adalah di dekat Prambanan, sebuah kompleks candi Hindu yang akan membuat Anda tenang saat matahari terbenam (atau waktu lainnya dalam sehari).

5. Pangandaran

Dilewati oleh sebagian besar buku panduan utama, Pangandaran adalah sepotong hutan yang rimbun di Jawa Barat dengan dua daya tarik utama; Green Canyon yang seperti surga, dan tidak ada turis. Naik perahu ke hulu untuk berenang di air hijau yang melamun karena tebing-tebing yang menjulang tinggi menjaga seluruh dunia jauh, jauh sekali.

6. Cagar Alam Seloliman

Cagar Alam Seloliman adalah tempat peristirahatan terakhir di Jawa. Terletak di lereng gunung berapi Penanggungan yang suci, di sinilah Anda dapat belajar tentang pertanian lokal dan satwa liar di siang hari dan melihat bintang di malam hari. Makanan organik yang ditanam di rumah dan pemandian udara terbuka yang dikelilingi oleh alam akan mengembalikan semangat Anda.

7. Gunung Bromo

Ada keajaiban di udara di Gunung Bromo, bisa dibilang yang paling ikonik dari banyak gunung berapi aktif di Jawa. Berjalan kaki melalui Lembah Tengger untuk menyaksikan pemandangan Bromo dan lautan puncak yang mengelilinginya, merupakan pengalaman Indonesia yang paling menakjubkan dari semuanya. Awal pagi (sangat) sangat berharga untuk pemandangan matahari terbit.

8. Kalibaru

‘Bangun dan cium kopi’ adalah cara hidup di Kalibaru; kaki-kaki yang mengelilingi kota kecil ini adalah perkebunan kopi kelas atas. Tidak banyak yang bisa dilakukan di sini kecuali melihat bagaimana kakao dan biji kopi dipanen, dinginkan di iklim yang lebih ringan, dan lihat ke atas bukit saat Anda menyeruput secangkir kopi langsung dari sumbernya. Jika Anda membutuhkan istirahat dan relaksasi, Anda akan mendapatkan banyak dari keduanya di sini.

9. Kampung Warna Warni Jodipan

Kota bersejarah Malang di jantung Jawa Timur terkenal akan kuil-kuilnya, arsitektur kolonial Belanda, dan rumah-rumah teknik di Kampung Warna Warni Jodipan. Umpan Instagram Anda akan penuh dengan atap pelangi yang dicat cerah di desa ini, dan ketika Anda selesai memotret, ada banyak makanan menarik dan museum menawan untuk ditangani.

Baca Juga : 10 Alasan Mengapa Anda Harus Mengunjungi Bali

10. Pulau Sempu

Jika pantai tropis tanpa listrik, tanpa sinyal telepon, dan tidak ada orang yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda akan ingin melakukan perjalanan singkat dengan perahu dari pantai Jawa ke Pulau Sempu. Berjalanlah ke laguna di tengahnya untuk mengintip apa yang tampak seperti surga, atau berkemah di atas pasir putih untuk malam sebelum naik perahu kembali di pagi hari.

Berkeliling

Apa cara terbaik untuk berkeliling Jawa? Dengan kereta api, tentu saja. Tidak seperti bagian lain di Asia (dan Indonesia), jaringan kereta api di Jawa luas, kereta api nyaman dan (biasanya) tepat waktu, dan tiket terjangkau. Raih camilan dari penjaja yang naik turun di setiap perhentian, menetap, dan saksikan pemandangan jagoan di dekat jendela Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *