Jawa

Objek Pariwisata Populer Yang Ada Di Bandung

Kota Bandung

My Favorite Place Nat Geo – Bandung, ibukota administratif provinsi Jawa Barat, adalah pemukiman yang luar biasa di perbukitan Indonesia. Sekarang dikenal sebagai taman bermain akhir pekan bagi elit Jakarta, Bandung juga merupakan pusat fashion di Indonesia. Namun, sosok yang paling mengesankan di Bandung adalah Gunung Tangkuban Perahu, sebuah gunung berapi aktif sekitar 1,5 jam dari pusat kota, mengingatkan para pelancong bahwa alam tidak pernah jauh dari kota Bandung.

Sebagian besar penduduk Bandung adalah keturunan Sunda, dan karenanya mereka berbicara bahasa Sunda, varian bahasa Indonesia resmi. Ada sebagian besar Muslim di Bandung. Namun, kelompok agama besar lainnya termasuk Kristen, diikuti oleh Hindu dan Budha. Ada banyak masjid dan katedral warisan yang dapat dilihat di seluruh Bandung.

Akomodasi

Hotel berlimpah di Bandung tetapi perhatikan bahwa harga akomodasi jauh lebih tinggi daripada di lokasi seperti Bali atau Lombok. Kami merekomendasikan Patradisa Budget Hotel di Jalan Wastu Kencana karena kami merasa itu adalah nilai untuk uang dan kamar yang dilengkapi dengan pelayanan yang memuaskan dan bersih. Sarapan termasuk dan yang terbaik dari semuanya, hotel ini berjarak hanya berjalan kaki dari mal-mal besar dan factory outlet di Bandung.

 

Hal yang harus dilakukan

-Belanja

Pusat belanja di bandung

Bandung jelas merupakan tempat bagi semua orang yang belanja di luar sana. Ada banyak barang palsu berkualitas tinggi. Barang asli tersedia dalam persediaan terbatas. Pakaian, tas tangan, kerajinan tradisional semuanya tersedia di Bandung. Tempat-tempat belanja lokal termasuk Jalan Riau, Jalan Dago dan Jalan Otto, di mana Pasar Baru, pasar-7 dan toko-toko kerajinan terletak. Anda mungkin perlu waktu hingga 2-3 hari untuk sepenuhnya menjelajahi dan mengunjungi semua factory outlet di Bandung.

-Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu adalah gunung api yang cukup aktif 1,5 jam dari kota Bandung. Anda dapat mengendarai mobil ke puncak Tangkuban Perahu. Oleh karena itu, banyak ‘pemandu’ lokal akan mengerumuni Anda dan menawarkan ‘keahlian’ mereka untuk memandu di kawasan gunung Tangkuban Perahu. Jika ini adalah pertama kalinya Anda di sini, kami dengan enggan menyarankan Anda untuk memilih pemandu, yang akan membuat Anda terlalu mahal. Di puncaknya, akan ada banyak penjual kerajinan tangan dan strawberry lokal. Ada juga beberapa warung di lokasi yang indah di mana Anda dapat menikmati secangkir kopi dan menikmati pemandangan yang menakjubkan. Mengurangi gunung berapi akan memakan waktu sekitar 1 jam dan Anda akan melewati beberapa geyser panas dan mata air panas di pangkal Tangkuban Perahu. Anda dapat memijat kaki Anda di sini dengan lumpur vulkanik sekitar 20.000RP atau alternatifnya, cukup celupkan kaki Anda dan bersantai di air panas yang berlimpah di sekitar. Ini adalah daerah yang sangat turis.

-Gunung Api Kawah Putih

Kawah Putih Bandung

Kawah Putih (Kawah Putih) adalah kawah gunung berapi yang sudah punah yang terletak di barat daya Bandung. Perjalanan dari kota Bandung akan memakan waktu sekitar 2 jam. Akan ada mobil pickup di pangkalan Kawah Putih untuk membawa Anda ke kawah yang sebenarnya. Mengemudi dengan kendaraan pribadi Anda sendiri mungkin, tetapi sangat mahal. Pickup ini hanya berharga Rp. 15.000 dan menggunakan pickup pickup bergaya ‘safari-style’, yang membuat perjalanan menjadi sangat menarik. Pemandangan Kawah Putih sendiri menakjubkan dan terkadang, nyata. Kadang-kadang, awan akan bercampur dengan gas-gas sulfur dari kawah, membentuk latar yang sepenuhnya putih ini. Lokasi yang menakjubkan untuk foto dan harus dikunjungi! Akan tetapi, ada satu kata nasihat yang benar-benar dingin di puncak Kawah Putih, jadi bawalah jaket dan sarung tangan Anda.

-Gunung Papandayan

Gunung papandayan

Gunung Papandayan terletak di Daerah Garut, sekitar 3 jam perjalanan dari Bandung. Ini adalah gunung berapi aktif dan sangat tidak stabil yang terakhir meletus pada tahun 2002. Pekerjakan panduan di dasar gunung berapi dan perjalanan mendaki gunung berapi dapat berlangsung antara 2 hingga 3 jam atau satu hari penuh, tergantung pada rute yang Anda ambil. Sepanjang jalan, Anda akan melewati ventilasi belerang yang mendesis dan danau belerang putih yang indah. Bau gas sulfur sangat kuat di sini, jadi bawalah handuk untuk menutupi hidung Anda. Di puncak Gunung Papandayan, ada danau indah bernama Danau Hijau, yang bisa Anda gunakan untuk berenang, jika Anda mau. Pasti tempat yang bagus untuk mengambil foto yang bagus karena pemandangannya mempesona. A harus-pergi karena Anda bisa mendapatkan-dekat kawah mendidih dan belerang tanpa hambatan. Luangkan waktu Anda untuk menikmati pemandangan dari puncak Gunung Papandayan.

Baca juga: 5 Objek Wisata Yang Wajib Dikunjungi Ketika Berada Di Bandung

-Air terjun Maribaya

Air terjun maribaya

Air Terjun Maribaya terletak di Lembang, di utara Bandung. Setelah tiba di Air Terjun Maribaya, kami kecewa karena air terjun tidak seperti yang ditunjukkan di brosur / online. Namun, kami terkejut, ada Taman Nasional di bawah jalan yang disebut Taman Nasional Juanda, yang menyimpan sejarah Perang Dunia 2 gua yang digunakan oleh Belanda dan Jepang. Biaya masuk adalah Rp. 40.000 per orang untuk masuk ke Taman Nasional Juanda. Kami kemudian mendapatkan ojek sendiri (sepeda motor) dengan pengendara lokal dengan harga Rp. 20.000. Mereka membawa kami menyusuri jalan kecil dan reyot ke dua gua, Goa Belanda (Gua Belanda) dan Goa Jepang (Gua Jepang). Pemandu lokal akan hadir dan tur sekitar masing-masing sekitar Rp. 20, 000 per grup. Perasaan seram berada di gua hitam pekat akan segera dilampaui oleh perasaan kagum karena berada di lokasi yang begitu bersejarah. Panduan ini bahkan akan membawa Anda ke ruang interogasi dan gudang senjata lama, sehingga benar-benar menikmati pengalaman unik ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *